TIMESINDONESIA, JAKARTA – Xiaomi, perusahaan teknologi asal China yang saat ini melebarkan sayapnya ke industri otomotif, dikabarkan mendapatkan ratusan ribu pesanan untuk mobil listrik seri YU7 yang baru diluncurkan.
CarnewsChina pada Senin (30/6/2025) melaporkan bahwa Xiaomi mendapat pesanan 280.800 hingga 315.900 unit di 351 toko ritel merek tersebut yang ada di China dalam 72 jam setelah peluncuran resmi, menurut taksiran pengamat otomotif di China Sun Shaojun.
Jumlah pesanan itu sendiri di luar yang datang secara daring.
Diklaim, setiap dealer Xiaomi setidaknya mendapatkan 800 dan 900 pesanan tetap untuk YU7, dengan estimasi tingkat konversi pengunjung ke penjualan aktual sebesar 75 persen hingga 80 persen.
Sebanyak 90 persen pengunjung yang datang ke ruang pamer milik Xiaomi dilaporkan datang khusus untuk melihat mobil itu.
Xiaomi sendiri secara resmi mengonfirmasi bahwa lebih dari 240 ribu pesanan sudah diterima secara online dalam waktu hanya 18 jam pertama setelah reservasi dibuka pada 26 Juni.
Masih menurut Sun Shaojun, konsumen Xiaomi YU7 didominasi laki-laki berusia 22 hingga 35 tahun, dengan persentase 55 persen.
Dari total konsumen yang membeli Xiaomi YU7, sekitar 60-70 persen melakukan tukar tambah atau peningkatan dari kendaraan yang sudah ada, sementara 5 persen hingga 7 persen dilaporkan beralih dari reservasi SU7 ke YU7.
Xiaomi merilis seri YU7 varian dasar yang dijual seharga 253.500 yuan (sekitar Rp574,2 juta). Varian ini menjadi yang terlaris dengan kontribusi penjualan 55 persen. Selain itu ada varian YU7 Pro yang menyumbang sekitar 25 persen dan diikuti YU7 Max sebanyak 20 persen. (*)
Pewarta | : Antara |
Editor | : Ronny Wicaksono |
SEA V League 2025 Leg 2, Timnas Voli Indonesia Selangkah Lagi Juara
Indonesian Student Wins International Silver Medal in Japan for Eco-Friendly Air Purifier
Blokade Bantuan Israel Sebabkan Bayi Berusia 35 Hari Meninggal Kelaparan, Ribuan Lainnya Kekurangan Gizi Parah
Puisi Bening Magani menjadi Pembuka Festival Kopi Perdamaian de Karanganjar
Santriwati Pasuruan Harumkan Nama Bangsa di Jepang Lewat Inovasi SCAPE 2.5
Bantu Ekonomi dan Pangan, PNM Bagikan 240 Ekor Ayam
Mampukah Aktivitas Melukis Menghidupkan Mimpi Anak-Anak?
Festival Kopi Perdamaian de Karanganjar Blitar, Diplomasi Budaya Melalui Kopi Lereng Gunung Kelud
Sayap Garuda, Film Drama Remaja Bertema Anti-Bullying, Siap Syuting di Malang
Peyoratif Masyarakat terhadap Komunitas Sound Horeg