TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah mendapatkan sambutan positif sejak peluncuran perdananya di awal tahun ini, dilanjut dengan antusiasme masyarakat yang tinggi pada ajang pameran otomotif GIIAS Jakarta 2025, DENZA secara resmi menandai debut pertamanya di Jawa Timur.
Kehadiran DENZA di GIIAS Surabaya 2025 bukan sekadar debut, melainkan simbol komitmen DENZA untuk memperluas akses masyarakat terhadap kendaraan listrik premium yang menggabungkan teknologi mutakhir, kemewahan, dan keberlanjutan.
Kehadiran DENZA di GIIAS Surabaya 2025 juga diwarnai dengan kegiatan interaktif yang memungkinkan pengunjung untuk lebih dekat mengenal DENZA D9.
Pengunjung dapat mengeksplorasi kemewahan DENZA D9 serta merasakan langsung kenyamanan dan performa kendaraan ini di area test drive yang tersedia sepanjang pameran ini berlangsung
DENZA D9 adalah sebuah MPV listrik premium yang memadukan performa tinggi, kemewahan, dan teknologi terkini.
Untuk memberikan pengenalan secara lebih menyeluruh, DENZA memajang dua unit D9 yang yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk lebih memahami berbagai aspek dari DENZA D9, mulai dari desain eksterior yang elegan hingga kenyamanan interior yang mewah dan fitur teknologi canggih.
Sebagai salah satu pasar otomotif besar di Indonesia, Jawa Timur memang memiliki potensi tinggi bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik.
DENZA hadir bukan hanya untuk menawarkan kendaraan listrik premium di wilayah ini, tetapi juga untuk mendefinisikan ulang makna kemewahan di era mobilitas modern.
Dengan perpaduan teknologi mutakhir, desain elegan, dan perhatian pada detail kenyamanan, DENZA menghadirkan pengalaman berkendara yang tidak hanya memanjakan pengguna, tetapi juga mencerminkan gaya hidup berkelas yang bertanggung jawab terhadap lingkungan.
Debut DENZA di Jawa Timur melalui GIIAS Surabaya 2025 merupakan langkah strategis untuk menghadirkan kendaraan listrik premium yang tidak hanya menawarkan teknologi terkini dan kemewahan, tetapi juga komitmen kuat terhadap keberlanjutan.
"Jawa Timur sebagai pasar otomotif yang besar dan dinamis sangat potensial untuk mempercepat adopsi mobil listrik, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari transformasi ini," ungkap Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Kamis (28/8/2025).
"Karenanya, DENZA hadir untuk mendefinisikan ulang kemewahan dengan menghadirkan pengalaman berkendara yang elegan, nyaman, dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, menjadi sebuah standar baru bagi mobilitas masa depan Indonesia yang berkelanjutan," ujarnya menambahkan.
Memasuki semester pertama tahun 2025, BYD dan DENZA mencatat total penjualan lebih dari 22.600 unit kendaraan listrik di seluruh Indonesia.
Dari jumlah tersebut, BYD menyumbang lebih dari 16.400 unit, sementara DENZA telah berhasil membukukan penjualan lebih dari 6.200 unit.
Di Jawa Timur sendiri, BYD dan DENZA telah mencatatkan penjualan lebih dari 800 unit, mengukuhkan posisi sebagai pemimpin pasar EV pada kawasan ini.
Capaian ini menjadi landmark penting tidak hanya bagi DENZA sebagai merek baru di pasar otomotif nasional, tetapi juga bagi BYD secara keseluruhan dalam mendorong transisi menuju kendaraan listrik berstandar premium.
Lebih dari sekadar capaian penjualan, pertumbuhan DENZA turut mendorong kontribusi BYD dan DENZA terhadap perluasan pasar kendaraan listrik nasional, yang kini telah mencapai penetrasi 9,7% dari total pasar otomotif Indonesia.
Dalam ekosistem yang berkembang pesat tersebut, BYD dan DENZA berhasil membukukan pangsa pasar EV di Indonesia sebesar 54%, menjadi brand EV terlengkap yang memiliki 7 line-up kendaraan listrik dengan DENZA berperan strategis sebagai salah satu pemain utama di segmen kendaraan listrik premium.
Melalui pendekatan holistik yang menggabungkan kemewahan, performa, dan tanggung jawab terhadap lingkungan, DENZA menghadirkan standar baru kendaraan listrik premium yang lebih relevan di era mobilitas modern.
Karenanya, DENZA berkomitmen untuk terus memperluas kehadirannya di beberapa kota strategis serta aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran otomotif guna menjangkau kebutuhan masyarakat di segmen premium.
Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan dan komitmen untuk memberikan kemudahan akses kepada pelanggan, DENZA berencana untuk memperluas jaringan diler dan layanan di sejumlah kota strategis di Indonesia.
Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa konsumen di berbagai wilayah dapat dengan mudah menjangkau produk-produk DENZA serta mendapatkan layanan purna jual yang berkualitas.
Pembangunan jaringan diler DENZA akan terus diperluas untuk menghadirkan pengalaman dan kepemilikan kendaraan listrik premium yang lebih dekat dengan pelanggan.
Saat ini, jaringan diler DENZA telah hadir di lima titik strategis kota Jakarta, Tangerang dan Bali.
Ke depannya, untuk mendukung pertumbuhan pasar kendaraan listrik di wilayah Jawa Timur, DENZA akan segera menghadirkan showroom dan layanan purna jualnya di Kota Surabaya.
"Ekspansi jaringan ini akan terus berkembang ke berbagai lokasi strategis lainnya untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia”, ujar Luther Panjaitan, Head of Public & Government Relations PT BYD Indonesia.
Selain memperkuat kehadiran fisik melalui ekspansi jaringan, DENZA juga aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran otomotif nasional dan regional.
Melalui kehadiran di event-event tersebut, DENZA tidak hanya memamerkan inovasi dan teknologi kendaraan listrik premium, tetapi juga memberikan kesempatan langsung kepada calon konsumen untuk mengalami produk secara langsung, termasuk melalui kegiatan test drive dan interaksi langsung dengan tim ahli.
Pendekatan ini bertujuan untuk membangun kedekatan yang lebih erat dengan konsumen, memberikan edukasi mengenai keunggulan kendaraan listrik premium, serta menumbuhkan kepercayaan akan kualitas dan layanan DENZA.
Dengan memperluas akses di kota-kota strategis dan keikutsertaan aktif dalam pameran, DENZA memperkuat posisinya sebagai pilihan utama kendaraan listrik premium bagi masyarakat Indonesia. (*)
Pewarta | : Lely Yuana |
Editor | : Dhina Chahyanti |
Mengenal Teknik Memasak Sous Vide yang Muncul di Drakor Bon Appetite Your Majesty
The Spice Odyssey: A Time Capsule of Indonesia’s Spice Heritage at Hotel Tugu Bali
Merayakan Maulid: Antara Konsumerisme dan Spiritualitas Ekonomi
Polres dan Rutan Pacitan Gelar Razia Gabungan, Ini Hasilnya
Dua Akademisi Ungkap Hal Berbeda Terkait Kasus Tunjangan Perumahan DPRD Kota Banjar
Perang Melawan Narkoba di Cianjur, Bersatu Luluh Lantakkan Tanpa Kompromi
UHC Probolinggo Tembus 99%, Tapi Dinkes Ungkap 3 Tantangan Krusial Program JKN
Pemkab Sleman Gandeng Kampus dan Perusahaan Wujudkan Satu Sarjana di Tiap Keluarga
Pemkab Sleman dan Pedagang Sepakati Penataan Pasar Godean
Kenaikan Tunjangan DPR Dinilai Tak Berpihak ke Rakyat, Akademisi UGM: Minim Empati Sosial