TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pertamina Patra Niaga melakukan pemantauan kualitas BBM secara masif di tengah isu peredaran BBM jenis Pertalite yang tercampur air di Jawa Timur (Jatim).
Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus), Ahad Rahedi, mengungkapkan, Pertamina memastikan distribusi BBM tetap lancar sehingga kebutuhan energi masyarakat tidak terganggu
"Seluruh produk yang disalurkan telah melalui proses pengawasan ketat, mulai dari terminal pengirim hingga lembaga penyalur resmi, sebagai wujud komitmen Pertamina dalam menghadirkan produk yang aman dan berkualitas bagi masyarakat," kata Ahad, Senin (3/11/2025).
Ahad menjelaskan, bahwa hingga hari ini, Senin (3/11/2025), tercatat sebanyak 800 laporan masuk atas kendala yang terjadi dengan persentase penyelesaian sudah mencapai 57 persen.
Sebanyak 462 keluhan yang masuk sudah selesai ditangani oleh Pertamina Patra Niaga. Penanganan kompensasi diberikan kepada pelanggan dengan terukur dan sesuai prosedur.
Kompensasi akan diberikan secara terukur kepada pelanggan setelah melalui pengecekan yang telah divalidasi oleh bengkel mitra Pertamina.
Mekanik bengkel mitra Pertamina melakukan perbaikan motor brebet. (Foto: Dok.Pertamina)
"Kompensasi akan diberikan kepada pelanggan yang terdampak setelah proses pemeriksaan dan validasi dari bengkel mitra selesai dilakukan," tegas Ahad.
Selanjutnya, kata Ahad, sebagai bentuk keterbukaan layanan publik, Pertamina sebagai diinformasikan sebelumnya telah membuka layanan posko dan bengkel kerja sama.
Layanan ini masih dibuka sampai dengan 10 November 2025 mendatang atau menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.
Selain posko dan SPBU, pelanggan yang mengalami keluhan juga bisa menghubungi via Pertamina Contact Center pada pilihan kanal Call Center 135, Email pcc135@pertamina.com, dan DM Instagram @pertamina.135, agar keluhan dapat segera ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.
Sementara, untuk update layanan bengkel dapat dilakukan pengecekan pada kanal media sosial Pertamina di @patraniaga.jatimbalinus (Instagram).
“Prioritas utama kami adalah menjamin keamanan suplai serta mutu produk BBM yang diterima masyarakat sesuai dengan regulasi yang berlaku. Setiap tahapan distribusi dilakukan berdasarkan standar yang telah ditetapkan untuk memastikan kualitas produk tetap terjaga dengan mengedepankan aspek layanan cepat dan tepat kepada masyarakat," kata Ahad. (*)
| Pewarta | : Lely Yuana | 
| Editor | : Deasy Mayasari | 
Nova Arianto: Garuda Muda Siap Tempur di Piala Dunia U-17 2025
Jadwal Panas Liga Champions: Duel-Duel Panas di Matchday 4
Bangunan SDN Dawan Kaler Rusak Berat, Ketua DPRD Klungkung Desak Rehab Dipercepat
Duta Pelajar SMKN 2 Nawangan Pacitan Raih Nilai Tertinggi Ajang Anti Korupsi
Guru Teladan di Dunia yang Sibuk
BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem di Malang Raya dengan Curah Hujan di Atas Normal
Proyek Kali Gempol Senilai Rp4,7 Miliar Diprotes Warga Kota Madiun, Ini Alasannya
Manfaat Program JKN Dirasakan Penderita Syaraf Terjepit di Kota Banjar
OTT KPK di Riau: Gubernur Abdul Wahid Diboyong ke Jakarta
Tanggapi Tuntutan Kenaikan Insentif RT RW, Begini Jawaban Wali Kota Banjar