TIMESINDONESIA, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 (KAI Daop 2) Bandung kembali menorehkan capaian kinerja positif pada aspek ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan Kereta Api Penumpang. Sepanjang periode Januari hingga Agustus 2025, rata-rata ketepatan waktu keberangkatan KA Penumpang tercatat 99,68%, sementara ketepatan waktu kedatangan mencapai 99,05%.
Data ini menunjukkan konsistensi KAI dalam menjaga pelayanan prima, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan dalam memberikan moda transportasi publik yang selamat, aman, nyaman, tepat waktu, andal, serta berkelanjutan.
Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo, menjelaskan bahwa capaian tertinggi ketepatan waktu keberangkatan KA Penumpang terjadi pada bulan April dan Mei 2025, dengan persentase mencapai 99,98%.
“Pada periode tersebut, rata-rata kelambatan keberangkatan kereta hanya tercatat 0,02 menit per hari. Angka ini hampir mendekati sempurna, membuktikan konsistensi KAI dalam menjaga jadwal perjalanan kereta api,” ungkap Kuswardojo. Selasa (16/9/2025)
Ia menambahkan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh insan KAI, mulai dari petugas operasional, teknisi, hingga pelayanan pelanggan yang berperan aktif dalam memastikan perjalanan KA berjalan lancar.
Lebih lanjut, Kuswardojo menegaskan bahwa ketepatan waktu merupakan salah satu kunci utama pelayanan KAI yang terus dijaga secara konsisten.
“Capaian rata-rata 99,68% dengan kelambatan yang sangat minim menjadi bukti komitmen kami dalam memberikan layanan yang selamat, aman, nyaman, dan tepat waktu bagi masyarakat,” jelasnya.
Selain menyampaikan kinerja operasional, KAI Daop 2 Bandung juga mengajak masyarakat untuk terus menjadikan kereta api sebagai moda transportasi pilihan utama. Ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan kereta api, di antaranya tepat Waktu dimana jadwal keberangkatan KA yang konsisten tepat waktu membuat pelanggan dapat merencanakan perjalanan lebih pasti. Keamanan Terjamin – Didukung dengan sistem pengawasan modern, standar keselamatan tinggi, dan petugas yang siaga selama perjalanan.
Kemudian kenyamanan Perjalanan dimana sasilitas yang memadai dan lengkap, mulai dari kursi ergonomis, pendingin ruangan, hingga layanan digital tiket serta pengalaman Berkesan, selama perjalanan penumpang dapat menikmati pemandangan alam, suasana sosial di dalam gerbong, serta keramahan pelayanan petugas KAI.
Kuswardojo juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelanggan setia kereta api yang selalu mempercayakan perjalanannya menggunakan layanan KAI.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan. Dukungan masyarakat menjadi motivasi bagi KAI untuk terus menghadirkan layanan terbaik serta menjaga kelancaran perjalanan KA di wilayah Daop 2 Bandung,” ujarnya. (*)
Pewarta | : Harniwan Obech |
Editor | : Hendarmono Al Sidarto |
Polres Banjar Terus Proses Kasus Penganiayaan Eks Asda II Agus Mugraha, Cari Dua Alat Bukti
Dari Pedalaman Kalimantan, Gus Nasrul Ketua PP Pergunu Ingatkan Kekuatan NU Berada di Akar Rumput
Program Makan Bergizi Gratis Jadi Mesin Penggerak Ekonomi UMKM di NTB
Tinjau Pengerjaan Jalan Cimendong, Wali Kota Banjar Janjikan Perbaikan Jalan Rusak Tuntas 2027
Pasutri Spesialis Curanmor Ditangkap Polres Bojonegoro
Kerusuhan di Yalimo, Polda Papua: Delapan Orang Terluka
Fenomena Hakim di Media Sosial
Polda Jatim Umumkan Hasil Olah TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Probolinggo
Abaikan Protes Warga, Wali Kota Banjar Keukeuh Berencana Beli Mobil Dinas Baru
Pemerintah Percepat Pembentukan Satgas Koperasi Desa Merah Putih